Youtube

Arsip

Jumat, 29 April 2011

"Belajar Dari Seekor Monyet"

Ada sebuah pemburuan monyet di benua Afrika.caranya unik sebab teknik yang di gunakan pemburu itu menangkap si monyet hidup-hidup tanpa cidera sedikitpun.Maklum ordernya memang begitu,Sebab hewan tersebut akan di gunakan sebagai bahan percobaan dan sirkuus di Amerika.
Cara menangkapnya sederhana saja, sang pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang dan sempit. Toples itu diisi dengan kacang dan diberi aroma.Tujuannya agar mengundang monyet-monyet datang.setelah di isi kacang dan aroma toples tersebut di taruh dalam tanah dengan menyisakan mulut toples di biarkan tanpa di tutup.
Para pemburu melakukannya sore hari,besoknya mereka tinggal meringkus monyet-monyet yang tangannya terjebak dalam mulut toples yang tidak bisa di keluarkan tersebut.Kok bisa..??Tentu kita sudah tahu jawabannya..!!
Monyet-monyet tersebut sangat tertarik dengan aroma yang diberi pada toples,mereka mengamati lalu memasukkan tangannya ke dalam toples untuk mengambil kacang-kacang dalam toples tersebut.karena menggenggam kacang tersebut untuk mengeluarkan kacang tersebut monyet tersebut tidak bisa mengeluarkan tanganya,Selama mempertahankan kacang tersebut dalam genggamannya  selama itu pula mereka terjebak.Toples itu memang terlalu berat untuk diangkat jadi monyet tersebut tidak bisa kemana-mana.
Mungkin kita akan tertawa dan melihat kebodohan  simonyet tersebut.Tapi tanpa sadar sebenarnnya kita sedang menertawakan diri kita sendiri. Ya kadang kita bersikap seperti monyet-monyet itu kita menggenggam erat masalah kita sendiri masalah yang ada dalam kita sendiri. Bahkan kita bertindak bodoh membawa toples-toples  itu kemana kita pergi. Dengan beban berat itu kita berusaha berjalan dan tanpa sadar kita sebenarnya terperangkap penyakit hati  yang akut.
Sahabat  sebenarnya monyet-monyet tersebut bisa selamat bila mau membuka genggamannya mau membuka kepalan tangannya dan melepas kacang-kacang tersebut. Sama kita juga akan selamat dari penyakit hati jika kita sebelum tidur kita mau melepas rasa penat rasa yang tidak enak terhadap siapapun terhadap orang yang selama ini kita benci dan siapapun yang selama ini kita berinteraksi.
Dan esok kita akan dapati hari yang cerah dan hilang semua gundah..akan tetapi setiap manusia mempunyai kodrat masalah yang berbeda-beda,orang yang berkualitas baik adalah orang yang mampu menyelesaikan satu masalah sebelum datang masalah lain..semoga Allah member petunjuk dan member jalan dan terhindar masalah yang sekirannya di luar kemampuan umatnya..

0 komentari ya??:

Posting Komentar